Subscribe to RSS Feed

Suka, Sayang Dan Cinta

Sunday 13 February 2011 by Zulmaidi


Tanggal 13 Februari 2011
Suka, Sayang, dan cinta
Jujur aja saya tidak begitu berpengalaman menulis tentang cinta - cintaan dan bumbu – bumbu lainnya. Tu kata – kata asing banget di telinga saya, hee...itu dulu kawan.....tapi sekarang!!!! Beda kawan.....hiii! Maksudnya??? Ya....beda. dulu tidak ada seorang pun yang sudi bilang sayang, kasih dan cinta pada ane, dia malah bilang meningan saya kecebur got daripada bilang sayang, kasih dan cinta ama loh. Sakit ga kawan,,,,bukan sakit lagi perih bak di iris sembilu. Tapi sekarang udah lain ceritanya....dikost ane udah ada yang bilang suka, sayang dan cinta, bahkan sangat sayang, ampe – ampe saya pulang atau balik dari luar dia selalu nunggu dan nyambut ane, dan terus ane dielus – elus gitu, yang seperti itu bisa dikatakan sayang ga kawan??? ya jelaslah ya....dia pasti sayang dan cinta sama ane. Dan kadang – kadang sengking sayangnya dia suka mengigit dan mencakar ane. Mantappp ga sih...!!! hee...Lo semua pasti pada ngiri tu ama cerita ane. Haha....what a pity!!! :D *jangan salah paham dulu kawan tu kucing tak bertuan yang akhir – akhir ini numpang nginap dan makan dikost – kostsan kita, saya pikir ni kucing salah alamat, gimana bisa nginap dan numpang makan dikost – kostsan, kita sendiri anak kost –kosan juga sering kekurangan makanan. Hee...:D*
Saya punya cerita tentang cinta dan pengorbanaan. Ada seorang temen, berkorban karena cinta, dia ingin merubah orang tersebut menjadi orang yang lebih baik dengan menerima dia cintanya, dia merasa dengan kehadiran dia maka semua akan berubah. Dia (cowo) akan merubah sikap dan perilaku buruknya, ni misi mulia banget ga??? Mantappp.....! seperti yang saya duga, tak segampang dan semudah itu mengubah orang. Alhasil tu cewe jadi bulan – bulanan ma cowonya, dibentak, dicaci bahkan dijadiin samsak*digantung terus digebukin. Parah,,,ga sih. Itu yang namanya suka, sayang dan cinta???*tu contoh pengorbanan yang belum berhasil tapi ada juga kok yang berhasil. Dan kalau mah saya sebelum membuat suatu hubungan atau berkomitment dalam hubungan, saya harus memperbaikin diri terlebih dahulu atau saya harus sehat dulu, saya ga mau seperti balai kesehatan dan kesembuhan supaya saya bisa sehat kembali serta otak saya waras lagi. :D saya tak sudi diperlakukan macam itu, Saya harus sehat terlebih dahulu, bukan saya tak mau ngambil resiko, dalam berhubungan tapi ini lebih keantisipasi karena saya tak mau masalah terjadi sebelum hubungan tersebut dimulai, dan saya lebih suka menanggun resiko setelah hubungan tersebut terjadi bukan sebaliknya.  Dan sekali lagi saya tak sudi memulai sesuatu dengan atau dalam kondisi salah (ga sehat).
 Karena ketidak siapan masing – masing pasangan untuk membentuk suatu hubungan. So....benahi diri saudara terlebih dahulu baru, bentuk suatu hubungan.
Ok..ok...tu cerita kecil tentang yang namanya CINTA, kita kembali pada subtansinya. Pada dasarnya saya tak begitu peduli dengan yang namannya kata suka,sayang dan cinta. Kenapa saya mengurutkan kata – kata tersebut diawali dengan suka?? Mmm....tu menurut saya karena semua berawal dari suka kemudian timbul sayang terus berujung dengan kata yang lebih dalem CINTA. Dan kata – kata itu hanya ungkapan ekspresi seseorang pada pasangannya atau pada orang yang dicintainya. Hanya sebatas ungkapan ekspresi, bukan suatu patokan bahwa dia benar – benar cinta sama loe semua. Oleh sebab itu saya sering bilang bulshit dengan cinta. Saya ingat kata salah satu sahabat “you love me you proof it”, dan tu kata – kata dalem banget.....ampe keluar airnya*loh....lagi ngali subur bang. Hehe...! dan satu lagi, anehnya saya ngerasa ni kata – kata ditujuan buat saya, semacam nantang gitu, haha,,,,parah ga sih. Buat kamu, tabah ya....saya yakin kamu pasti dapatkan yang terbaik. :D
Dan jelas cinta sangat identik dengan kesetiaan. Nah...tu dia! Kesetianan??? Haree gineee masih setia??? Hello... kemana aja loee.....*tu suara dari  sisi jahat ane. Mang benar ya hari gini masih ada yang namanya setia?? Dengan bertaburnya wanita – wanita cantik diluar sono, dengan tempat – tempat hiburan yang menjanjikan kenikmatan sesaat. Mmm...*gelengGeleng.
itu hubungan manusia secara horizontal, bagaimana kalo hubungan secara vertikal, Tuhan. Nah tu dia?? Manusia aja acap kali bilang cinta pada Tuhannya, dan sisi lain mereka bak setan neraka jahanam. Disana ngomong baik dan disini mulutnya ngeluarin sampah kali ciliwung banyak banget, dan ngelakuin yang jelas – jelas ga disenangi  ma Tuhan. Saya sendiri juga acap khilaf ngelakuin semua itu, hee..:D katanya suka, sayang dan cinta, katanya setia, katanya ga boong. Tapi kenyataannya, suka? Sering bilang suka pada yang putih - putih, mulus – mulus en kinclong2*sapi maksud loh, zul???, sayang tu kata – kata sering ane umbar kemana – mana tuh*termasuk pada binatang peliharaan ane, apaan tuh zul*kecoa bro....hii,,tu binatang satu – satunya bisa hidup bertahan dikost ane, malahan dia tumbuh subur dan berkembang biak dengan sangat banyak, dan yang lebih parah lagi setiap ane kekamar mandi tu kecoa sering manggil - manggil, gini katanya :" bapa,,,,pa,,,pa,,,bapa.....!!!*kdubrak....die kire ane bapaknya poh. haa...parah.....:D"
dan cinta?? Makh....ni kata gampang banget keluar dari mulut ane, begitu juga dengan setia.  Begitu juga terhadap tuhan disini saya bilang cinta pada tuhan dan disana saya melukai-Nya. Sebagai manusia manifulatif, saya langsung membela diri:” oleh karena itu saya disebut manusia, bisa melukai karena mencintai”

Tulisan ini terinspirasi dan dicuplik – cuplik dikit banyak dari Bang Samuel Mulia_Parodi_Kompas Minggu.


4 comments:

  1. Anonymous
    14 February 2011 at 08:06

    km tdk akan prnh mengenal apalagi mendptkan rasa syg n cinta jk km tdk prnh memberikan hal yg sama dg tulus.

  1. Anonymous
    16 February 2011 at 18:37

    kadang TIDAK SEMUA HAL TERJADI SECARA SAMA PADA WAKTU DAN SUBJEK YANG BERBEDA...

    (ealah kepencet caplok, males nyilike ah...)

  1. Zulmaidi
    19 February 2011 at 12:50

    @anonim:betul non, setuju...! jgn diberi tanpa memberi. dan biasakanlah memberi tanpa mengharap diberi.

    @miftah: itu hanya sebagian kecil variasi dari cerita cinta yg berjuta - juta jenis(model masalah, termasuk subjek dan waktu)

  1. Anonymous
    26 February 2011 at 21:19

    "you love me you proof it"
    mmm... itu yang ngomong siapa ya? hahaa saya amnesia :P

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger