Subscribe to RSS Feed

Job dan Career, Yang mana, ya?

Monday 1 November 2010 by Zulmaidi

Tanggal 01 November 2010

Job dan Career, Yang mana, ya?

huh...hah..huh.hah *membuang nafas. Udah bulan november aja. Hari perayaan udah makin dekat nih, wisuda bung....Perlu kesalon ga ya??? hehe....*hey Bang! lw mao jadi bancing celeng,,,,,ya...iyalah. opsss....maksudnya nga lah. amit - amit caban bayi....mao dikemanain nih muka.....mao diremus hidup - hidup ma keluarga gue. Gila kali.......!!! ga ada pikiran itu sedikitpun terlintas dibenak gw. mindingan gw nelen obat nyamuk + plus botol - botolnya dari pada jadi banci dikutuk yang dikutuk ma bumi. Tu namanya menyalahi kodrat bro/sist.....! berdandan ala wanita gpp kali ya??? *sama aja kali dodol.....! Terus kalo gitu gw jadi apa dunk. secara gitu loe, gw udah lulus UGM lagi, Anak elektro lagi. dipundak gw udah bercokol title ST....ST....kawan....! Bayangin aja, kalo embak gw tau, makhhh.....nga kebayang tu bangganya embak gw. mungkin satu kampung diberitahu ma beliau pake toa masjid.

gini ngomongnya "lelayu....lelayu....alah Pengumana pada Warga kampung sesuka sukanya, bahwa anak ane yang kuliah dijogja, sudah tamat*tamat??? mati kali gw, di UGM dan anak ane yang gantengnya ga ketolongan itu sekarng udah jadi tukang insinyur. nah.....berhubungan dengan hal tersebut ane mao syukuran, kite makan - makan singkong bakar dirumah ane, Okay....bro/sist...*dengan Alaynya. Ane tunggu kedatangannya, jangan lupa singkongnya dibawa sendiri, ya.....soale ane kehabisan stok singkond dirumah,,,,hehe,,,!" *pengumanan tersebut mengema memenuhi isi kampung.

terus muncul celotehan warga, "iya,,,,,ane juga bawa bensin 1 jeren buat bakar rumah ane sekalian, tapi ane pinjam koreknya, ya.....!"

kembali ke topik hidayat, back to theme......

iya...kerjalah kawan.....atau jadi pengusaha/wirausaha gitu lah.....atau mungkin meniti karir. *ting...gw inget diskusi di tipi. tentang job dan karir. Job itu adalah sebuah pekerjaan untuk mencari uang, money untuk kebutuhan hidup dan job tidak selamanya bisa kita tekuni, karena dia punya limit, batasan. batasan akan usia dan batasan kemampuan otak untuk mengerjakan job tersebut. intinya tak bisa selamanya kita bisa melakoni job tersebut. nah....sedangkan karir berbeda bro/sist....karir lebih ke passion, emm....bahasa nyamannya gimana ya??? karir ini bersifat chemistry gitu, dia lebih mencari kepuasaan dan penyaluran akan kesenangan. dan kita tidak mencari money disini tapi kepuasaan dan kesenangan. dan jelas kesenangan tak ada batas waktu dan ga ada durasi, selamanya.....selama kita senang dan puasa menjalankan karir serta selama anda masih bisa dan ingin melakukannya, ya wes...jalankan terus! dan akan terus berjalan sampai mati,,,,meninggal,,,wafat nanti. dan jelas karir anda harus ditekuni secara totality, agar menghasilkan bonus yang akrab disebut fulus alias duit alas money.

kenapa sebagian orang berfikir job tidak nyaman, ya....karena didalam job kita ada yang merintah, ada yang memerintah, ada atasan, ada peraturan yang memaksa kita harus berjalan dijalur tersebut atau kita sudah dituntun untuk kelakuin hal yang sama jelas itu memasung kreatifitas kita sebagai makluk, ada tekanan,  dan lain - lain. itulah kadang kalang sebagaian orang tak nyaman hidup didalam semua itu. dan sangat berbeda dengan karir, disini kita bebas berekspresi nentuin jalan sendiri dan berpuas serta bersenang ria.

oh ya bang jika ada yang bertanya gini :
anda bekerja??? iya saya bekerja
anda puas dan senang dengan pekerjaan anda? iya...saya sangat senang dan puas dengan fasilitas dan salary yang tinggi.
anda bisa bekerja selamanya ditempat sekarng anda bekerja? emm....tidak non.

jadi hal tersebut belum bisa dikatakan karir, karena karir lebih ke passion,(kegemaran, kesenangan, kenyamanan, kesukaan) perasaan yang kuat yang lebih bersifat chemistry, lebih kedalam hati, deep on your heart bukan hanya otak. dan karir seharusnya anda dapat lakukan itu selama pun tanpa batasan waktu. selama anda merasa masih bisa dan masih ingin melakukannya, why not??? lakukan terus dan lanjutkan......

nah sekarang udah paham apa yang harus dilakukan,,,,,anda mao job atau karir,
catatan : wirausaha termasuk karir kawan,,,!!!!

2 comments:

  1. muhamad.akbar
    1 November 2010 at 10:44

    semua terserah bang jul aja..
    akyu pasrah kok..
    *lho??
    mau ngapain sih ni?

    hahah..:D

  1. Zulmaidi
    1 November 2010 at 15:53

    hoho....main pasrah aj. Ga asik!!

    ga ad. tantangannya gitu. jgn pasrah dunk!!! abang kn jd brambisi buat ngubernyo??
    *ngomong ap.an sih...parah...parah..:D

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger