Subscribe to RSS Feed

Laugh (Tertawa)

Friday 30 April 2010 by Zulmaidi

Tanggal 30April 2010

Laugh (Tertawa)


[kwkawkawkawkawa..Guling...Guling........ampe te kecing - kecing... ]Binggung mau nulis apa, ya udah main ciplak dari buku aja deh! hehe...haha....:D
Yang penting Eksis Jeng..................:D..:D......:D.........

Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari tertawa dari menetralisir ketegangan yang terjadi, dapat merelaksasi diri untuk bisa rileks dan lebih santai. ada pepatah bijak berkata " Jika sekali tertawa dalam sehari menunjukkan bahwa kita masih hidup, maka 2 kali dalam sehari berarti masalah bisa diatasi, sedangkan tiga kali menunjukkan harapan dan optimisme, serta empat kali dalam sehari menghantarkan kita pada kemampuan untuk mengatasi masalah dengan baik, akhirnya jika lima kali dalam sehari akan memperpanjang umur kita. siiipkan...!!!

diantara seluruh ciptaan tuhan, hanya manusia yang diberi anugrah oleh Sang Pencipta untuk dapat tertawa. akan tetapi, jika diamati lebih lanjut, ternyata ada begitu banyak manusia yang sulit sekali tertawa, sedangkan di lain pihak begitu banyak orang yang tertawa tanpa sebab yang jelas *mungkin ini di maksud orang edaaann...hehe..:D.

Tertawa sebenarnya menunjukkan kemampuan psikologi seseorang untuk menyeimbangkan beban - beban yang ada, yang membuat hidup mereka tertekan. tertawa menunjukkan optimisme dan perencanaan kesehatan mental yang proporsional. bahkan Herm Albright mengatakan "Tertawa seratus kali sehari menghasilkan latihan otot sama dengan sepuluh menit mendayung sampan melawan arah arus air terjun *hehe..kata2 terakhir ta tambah - tambahin...hihihi..:D. pada saat tertawa terbahak - bahak, detak jantung kita mencapai 120 kali per menit.

Bagi seorang pemimpin, tertawa merupakan salah satu seninya dalam memimpin. Pat Wiliams bertutur, " Tidak ada yang lebih tidak nyaman daripada seorang pemimpin yang suram, cemberut, kaku, dan tanpa rasa humor". Menciptakan rasa humor mungkin dapat menjadi solusi yang baik untuk membuat kita tertawa. rasa humor yang berkembang baik adalah tongkat yang akan menambah keseimbangan terhadap langkah - langkah ktia, terutama ditengah upaya kita untuk melintasi tambang kehidupan yang semakin berat dan ketat. tertawa tentu dimulai dari hati yang gembira, karena tertawa yang membawa faedah adalh tertawa yang dilandasi oleh ketulusan dan tidak dibuat - buat. hati yang gembira akan membuahkan tertwa yang lepas dan tulus serta muka yang berseri -seri. hal ini pula yang akan melancarkan proses pergaulan dan meningkatkan keterampilan sosial seseorang. bukankah jalinan kerja atau apapun akan terasa semakin manis dengan hadirnya orang - orang yang selalu membuat humor segar dam membaut orang lain tertawa.

Tertawa merupakan pilihan hidup. maslah tidak akan selesai jika selalu diliputi oleh kemurungan dan penyesalan yang terus menerus. Menyediakan hati yang gembira untuk tertawa sejenak akan semakin membuka cakrawala pemecahan masalah yang ada dan meredakan ketegangan yang muncul. jadi, tertawalah agar fisik dan mental kita sehat.

SELAMAT TERTAWA RIA!!!!!

*artikel ini dikutip dari Buku motivasi maha karya oleh bang Parlindungan Marpaung

2 comments:

  1. muhamad.akbar
    30 April 2010 at 16:39

    wakakakkakakkakakakkakak..:D
    numpang ketawa jul..

  1. Zulmaidi
    1 May 2010 at 06:49

    hahaha...hihih...hohohoh...huhuhuh..qiqiqiqi...

    silakan........tertawa moek!!!

    bagaimna klao kta cetus "hari tertawa sedunia???"
    sprtiny bagus tuh........

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger