Subscribe to RSS Feed

Potret Buram Kota Jogja

Friday 2 April 2010 by Zulmaidi


Tanggal 1 april 2010
Potret Buram Kota Jogja
Hari ini adalah hari dan tanggal yang paling membahagiankan buat saya, hore…..loncat – loncat teriak sekerasnya “Uang Belanja telah dikirim” bayangkan kawan seminggu sebelum hari ini adalah hari yang memilukan, hingga memaksa saya terkurung dikost. Tak mampu berbuat apa -  apa. Hutang meraja rela dimana – mana. Tapi hari ini berbeda semua keadaan dan kondisi telah berbalik 180 derajat, lumayan bisa jadi orang kaya *menurut versi saya, untuk beberapa hari kedepan setelah itu??? menjadi rakyat jelata lagi..haha…*tenang kawan saya mensyukuri kok, kondisi ini. Tiada kata keluh mengeluh di otak saya atau bahkan sampai terucap Ngak..ngak….! cuman naluri buas saya tergali, berfikir bagaimana bisa bertahan dari kondisi ini. Heheh…..*mantafff….



Okey…setelah stimulus dari atas turun dan cair. Maka perburuan pun dimulai dari tas, sepatu, celana dan lain – lain *tu masih planning. Pada sore itu saya bersama temen saya dafi, mulai melaju dijalanan jogja, daftar pertama yang akan kami cari adalah backpack, dari toko – toko tas sepanjang terban telah kami telusuri tapi tak ada yang serk…lebih tepatnya harganya ga cocok gitu.heheh….300 ampe 400 ribu..umm…:D. Penjelajahan kami berlanjut di jalan solo/ urip sumiharjo. Nah disana lah kami mulai menyisir satu persatu toko – toko tas, buat referensi kawan, disana cukup banyak variasi tas dan sepatu, kaya akan jenis dan tipe! Yakin deh. Satu persatu telah kami masuki dan memporak porandakan toko tersebut, karena kami adalah pembeli yang cukup teliti dan gokil*sok sombang…ga sepenuhnya sih. Ambil, coba, taruh disembarang tempat, ambil otak – atik bongkar, tarik, dipandang- pandang, bercermin muter – muter dicermin yang telah disediakan oleh penjaga toko hingga dikorek – korek mencari apa ada yang cacat *pokoke mengila deh…! Akhirnya saya jatuhkan pilihan ke tas ya…cukup bermerek eiger. Setelah masalah administrasinya di urus, kami segera melancong kemana – mana.
Tapi sialnya….sesampai di parkiran ternyata motor yang kami tumpangi Bocor ban. Kegiatan tuntun menuntun berlangsung sangat alot! dari tambal ban sini ampe yang disana – sana kami kunjungi *binggung. Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan tambal ban, tapi masalahnya mereka tak bisa melayani. Dari tiga tempat tambal ban yang kami santroni hanya satu yang bisa melanyani kami, yang pertama : info diperoleh dari tukang parkir toko dmana kami membeli tas, tempat ini tak bisa melayani kami karena beliau mau pergi ke gereja merayakan hari paska, terus yang kedua tidak bisa juga karena beliau juga mau pergi.
Nah..untuk yang ketiga saya buat sesi baru aj. Soale ceritanya panjang. Okey…duduk yang manis ya! Ni ceritanya asik banget sumpah. Gini lho tukang tambal ban, lokasinya saya rahasiakan demi keselamatan nara sumber * tapi kalao minat dan sungguh – sungguh bisa hubungi saya..hahha..kwakwak…:D
Taukah kawan tukang tambal yang berperawakan cukup kekar, mungkin gara – gara sering bongkar2 motor, dengan rambut gondorng seleher, model jadul, berkulit coklat agak khitaman sih, tinggi kira2 167 cm, berkepribadian riang, ga terlalu menarik, sangat komunikatif. Taukah kawan pekerjaannya bukan hanya sebagai tambal ban tapi “Germo”, “Makelar Gadis Yang Bisa…&%^^$&*sensor. Klau udah dewasa pasti kawan paham apa yang saya maksud. Tambal ban hanya sebagai pekerjaan sampingan saja tapi pekerjaan utama adalah germo, makelar seks. Tu yang saya dapat dari perbincangan tiada henti dari pertama masuk hingga hampir lebih dari 30 menit kedepannya. Ga sombong sih kawan saya punya bakat jadi wartawan lho *ga banyak sih yang tau..hehe..:D saya mencoba mengorek informasi sebanyak mungkin, Alhamdulillah cara saya cukup jitu, saya tau orang – orang yang di tawari dari mana saja, kuliah dimana, sekolah dimana (anak sma makh…ajip..haha..:D) mulai umur berapapun dia beritahu semuanya kesaya. *Biasa pada saat pengintrogsasi saya berasa bukan diri saya sebagai zulmaidi, tapi saya gunakan karakter pribadi yang berbeda *ya semacam pribadi pasar…preman pasar…ga tau sopan santun…ngomong asal….bahasanya asal…pokoke asal – asal deh ato palangan…hahhah..kjwkwkakw..:D. Saya aja ngeri dengerin apa yang barusan saya omongin. Huff…! Bukan itu saya kawan dia juga cerita bahwa kakaknya sendiri si tukang tambal ban ini, di jual juga ma pria2 hidung berbelang :D. bayangkan kakaknya, mbanya kalao di jawa di tawarin ma orang. Masyallah….dengan candaan khas, saya berucap “jangan2 kakak mu kamu pake juga’. Ga mas! Saya ga pernah yang namanya gituan! Saya masih perjaka. *ucap si tambal ban. Masa sih *ucap aku ga percaya. Mungkin pecah di tangan *ucap ku..hahha..:D. Ga pernah mas, saya ga mau *ucap dia (serambi pasang wajah serius). Dalam hati bergumam, iya..ya lah dia kan germo, makelar….kalao dia suka gituan, apa jadinya, semuanya di embat ma dialah..hehe..:D.
Mulai lah karena saya pasang tampang – tampang ato wajah – wajah mesum *tu sebenarnya bukan gue lho…sumpeh.. Hehe..:D ! kawan saya davi cuman ngikik – ngikik aj. dia berani menawarkan seorang gadis ke saya, dengan cocot khas pedagang obat! Tau sendri kan kawan…dia tawarkan kesaya dengan bahasa yang mantaff *menurut saya, dengan diskripsi pemain yang luar biasa….dari body…uhhh….umur masih memasuki 15 tahun, masih semp…….%@#%i#$%t$#&^, masih huff….*sensor. Huff..pokoke diskripsinya sangat jelas. Saya respon dengan antusias tapi masih nyantai, mulai lah dia buka harga, sebenarnya saya yang nanya harganya berapa, sebenarnya klao dia puas dia ga minta bayaran lho mas, dan asal mas pintar mengerayu pasti gratis*ucap dia. merayu??? Wah..tu kerjaan gue..hehe..:D. kalau dari saya sebagia penghubung saya minta 50 aj. Saya kasih nomernya dan saya ketemuakan gimna mau….mau gak….hayoo…masih 15 tahun lho.. *pintar kali ni penjual…rayuanya sangat mengiurkan…haha..:D. Dengan beralih banyak alasan karena saya rasa  50 ribu adalah mahal, saya berharap bisa melihat gadis tersebut terlebih dahulu, maksud itulah yang saya coba utarakan secara paksa sama si tambal ban,
Saya berucap : alah…mahal tenan…! Seraya ga yakin bahwa dia germo, saya minta di bukti, mana gadisnya saya mau lihat dulu, ya ga bisa lah mas*dia berucap, harus bayar, 50 ribu*katanya. Ah….masalahnya saya gayakin, lihat dulu orangnya (tambal bannya udh selesai, sembari mau pergi) *ucap saya. Ada kok dibelakang, mana panggilah dulu sana..…saya mau lihat orangnya! Bisa ga di pake ato boong belak *ucap saya. Sumpah deh mas, pasti bisa ga diragukan lagi, okey gini aj. Kasih tambah 10 ribu lagi, aku suruh ornag nya keluar dan megang punyanya mas*ujar si tambal ban!….alah..kdubrak…tcupkla..tai..ketibung…cotitikttiktak tuk tak tutu..tulalitttt…nyingggg….nyonggg..i…*dalam hati saya bergumam. Gak lah, saya cuman lihat dari wajahnya udah ngerti kok, ga perlu dipegang terus saya juga masih ragu cantik apa, nga?*ucap saya. Di meyakinkan saya lagi, serius cantik banget kaya artis, bayangin aja mas masih 15 tahun, body….masyallah *pake bahasa arab lg tu orang. Tambah 10 lagi saya suruh dia keluar *ucap dia. Nga lah….saya mau balik dulu (dia masih memaksa saya, yakin mau pergi entra kpikiran lho, kebawa mimpi) *ucap dia. Saya hanya mengoceh tanpa jelas dan langsung menghilang dari tempat tersebut. B Busstt..Hussfffd…bak angin saya sudah hampir sampai dkost. Pengalaman yang menarik!!!
Terus ni saya ceritakan ma temen saya yang pengetahuanya cukup luas tentang hali ini, dia membenarkan cerita saya, sepanjang dari situ emang ada transaksi dan perdagangan yang melayani para pria hidung berbelang.

6 comments:

  1. Anonymous
    2 April 2010 at 18:48

    hahaha penutupe ora penak tenan :D

  1. muhamad.akbar
    2 April 2010 at 20:11

    hahahah..:D
    pengalaman gokil tuh jul..

    btw, ntar aq mau nambal ban di sana juga ahhh..
    *lho??

  1. Zulmaidi
    2 April 2010 at 21:44

    @miftah : hahaha....ni enak2in lah! jgn2 kmu miftah prnh jajan dsna..hahakwkkkwkaks..:D

  1. Zulmaidi
    2 April 2010 at 21:44

    @akbar : boleh moek! tp kao bayar dlu ma aq...hhahah..:D

  1. Anonymous
    3 April 2010 at 13:13

    kok dafy nahh cuma cekikikan?..

  1. Zulmaidi
    8 April 2010 at 13:44

    @zulhaq : wah...klao tu makh....contain dewasa! ane ga posting yg bgituan.! hehe....:D

    klau mau mah...langsung tmuin gwe aj. *alah..haaha...just kidding.

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger