Subscribe to RSS Feed

AUpair di Jerman

Saturday 13 March 2010 by Zulmaidi


Tanggal 13 maret 2010.

AUpair


Beberapa hari yang lalu saya, di ajak temen Dimas buat mengikuti konsulatsi AUpair di jerman. Dengan semangat yang mengebuh – gebuh walaupun pada saat itu hujan rintik – rintik tapi tekat saya udah bulat tak bisa lagi di ganggu gugat. Imbasnya pakaian saya agak basah tapi tidak jadi masalah.
Sebelumnya saya tidak tahu apa itu Aupair, katanya sih informasi buat studi di sana dan kita bisa homestay dengan gratis. Tapi setelah saya mengitkuti sedikit persentasi dari mba ima. Kalau AUpair itu adalah semacam baby sitter tapi bukan definisi baby sitter secara umum yang kita ketahuai, bahkan sebaliknya kita seperti keluarga disana, benar kata akan ditempatkan di seuatu keluarga dan kita disuruh mengurus anak – anak dari keluarga tersebut, kita hanya mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan dengan anak tersebut, dari menemanin main, mengantarkan kesekolah, menjemput hingga mengerjakan PR si anak. Cuman sebatis itu Enakkan. Ga ada yang lain! Kita bukan pembantu, secara umum. Kita tidak boleh mengerjakan pekerjaan pembantu seperti mencuci, mensetrika, memasak, ngepel dll, itu bukan pekerjaan kita. Selain itu kita disana akan diberikan banyak fasilitas, dari makan ditanggung ma keluarga, diberikan asuransi (kesehatan dll), diberikan subway (bulanan) maksdunya kita diberikan uang buat jalan2 buat sekali sebulan. Dan bisa weekend nan ama keluarga itu, karena kita bakal ikut kemanapun keluarga itu pergi. So…jalan – jalan gratis.selain itu kita juga digaji kira –kira 260 euro. Selain itu kita juga di kursuskan oleh mereka. Mantaff……..kan! dan kita disana dikontrak biasanya 1 tahun. Ini alternative baik buat temen – temen yang kepengen ngelanjutin kuliah di jerman. Kita bisa mengsurvei dahulu, dan tahu segala hal sebelum kita langsung terjun medan. jadi setelah AUpair kita bisa langsung study disana, jelas kita sudah tau persis apa yang akan kita lakukan dan jelas kita udah tau persis gimna lapangan kerjanya buat part time. Dan masih banyak lagi keuntungan yang kita dapat disan a khusus jika kita mengikuti AUpair maka kita tahu secara persis kebudayan disana dan kita tahu bentuk didikan keluarga di jerman. Pokokek…..mantaff dah! Okey………..!
Kalau mau info lebih silakan Tanya di kotak comment, okey….bro!

3 comments:

  1. Zulmaidi
    14 March 2010 at 08:50

    insyallah aman! Yg harus kita lakukan hanya Mendaftarkan diri di Agennya, Jelas agen tersebut telah berlabel internasionl, Djogja ada kok agennya! dan agen tersebut akan mencarikan kita keluarga buat kita.
    Trus bisa juga tanpa agen, ya! kita memanfaatkan jaringan dsna atau teman yg punya knalan djerman suruh dia yg carikan, Beres! kita hanya butuh penjamin, biar bisa ksana dengan gratis! orang tua dsna yang akan menjamin semuanya. Pokeke....siip! deh. Klau kao mau ksna, hubungin aq ta usahakan aq juga penyalur. heheh...:)
    Kita seperti kakak bagi anak2 mereka. siiip....

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger