Subscribe to RSS Feed

Cacat Produk : Modem Telkomsel Flash

Thursday 26 May 2011 by Zulmaidi

Tanggal 26 Mei 2011

Cacat Modem USB Telkomsel Flash
Mengecewakan, itu kata yang cukup pantas saya lontarkan buat vendor modem telkomsel flash DT8N. Alih - alih cinta produk indonesia malah rugi sendiri, atau dapat saya simpulkan cinta produk indonesia harus siap merugi.Dan bodohnya saya, sudah mengetahuai kekurangan atau bisa lebih tepat dengan kata cacat produk, tetap saja dibeli...dan saya punya 2 modem bertipe yang sama, satu punya abang saya dan satu lagi punya saya sendiri. Okey.....akan saya beberkan beberapa kekurangan modem ini. Terserah deh, kena undang - undang ITE atau apa kek. Niat saya hanya menyampakan informasi semata. titikkkk...
Yang pertama, bagaimana wujud asli modem Telkomsel Flash DT8N. ini dia :

Bagian depan dn belakan USB Model
itu dia wujudnya, kerenkan,,,,,warna hitam keramik, mulusss....apalagi kalo tersinar cahaya, wow....silauuu
Kekurangan yang pertama ada pada penutup body dibagian yang bertuliskan ADVAN, dibagian dalam terdapat slot sim card dan slot microSD. sistem pembukaan penutup adalah sliding/digeser ke bawah seperti gambar dibawah ini. dan sialnya setiap melakukan pencabutan USB modem dari laptop/pc, maka secara tak sengaja dan luar keinginan tutup body dibagian tulisan ADVANnya ikut lepas atau copot mang........!

itu dia gambarnya, Gambar panah menunjukkan arah dorongan/push. dan akan selalu setia terbuka dan lepas pada saat kita mencabut USB modem dari laptop. Mantapkan...........ga tau deh maksudnya. sengking frustasinya ane lepas aja tutupnya. alhasil, jadilah Modem Telanjang setengah, orderdil bagian dalam nampak jelas, wow.......

Bagian sisi yang tak berbusana (orderdil nampak jelas, akibat penutup copot melulu)

dan kekurangan yang kedua ada pada slot MicroSD yaitu kesulitan melepas memori MicroSD dari slotnya. dan kawan harus butuh peralatan tambahan untuk menarik atau melepas memori dari lubangnya*kok lubang sih, Slot maksudnya. kok bisa bang? ini dikarena desain slot memori, dimana memori diharuskan dimasukkan secar telentang bagian pin kakinya menghadap kedepan. sedangkan pegangan yang berfungsi untuk menarik memori dari lubangnya berada di sisi lainnya yaitu bagian punggung dari memori. alhasil, memori tak akan bisa ditarik. biar nampak jelas ane kasih wujudnya deh....

Tanda panah menunjukkan memori berada dalam lubangnya
USB Modem beserta alat penjepit yang biasanya digunakan untuk mencabut bulu - buluan. :D
so,,,,jika kawan memaksa untuk tetap kekeh untuk membeli ni, jangan lupa beli juga penjepit!
Sepertinya Modem ini, dijual perpaket yaitu USB modem dan penjepit. :)!
saya bukan orang yang senang membongkar aib, oleh sebab itu kebaikan dan kehebatan modem ini akan saya beberkan juga. yaitu tanpa penyetingan seperti user name, password, APN, dkk. untuk kehandalannya lumayan, walaupun faktor Modem hanya punya kecil terhadap kecepatan transfer paket data. Ocey deh.....cukup sekian dari ane. Danke.....

3 comments:

  1. Unknown
    27 April 2013 at 22:39

    ane juga pake ni modem, tapi ga tau gimana cara pake slot micro SD nya. uda ane masukin memory card nya, trus gatau deh gmn cara biar bisa buka / ambil file di dalem memory card nya. barangkali bisa bantu ? :D

  1. Anonymous
    9 October 2013 at 15:19

    sabar mas, saya pake modem flash yang versi 2012 juga lancar kok, sabar ya

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger