Subscribe to RSS Feed

Kerja Bakti Perbaikan Jalan

Sunday 18 July 2010 by Zulmaidi


Tanggal 18 Juli 2010
Kerja Bakti Perbaikan Jalan
*Alamanak saya menunjukkan hari ini tanggal 18 juli 2010, jadi,,,waktu saya
tinggal kurang dari 3 minggu untuk bisa mempersiapakan semuanya, untuk mempersiapkan semua skripsi saya, sedangkan sekarang saya belum menunjukkan tanda – tanda akan keberhasilan dalam simulasinya. Hufffzzz!!! Payah,,,,,,,,,,,,,*

Jam 05.57 pagi, mata masih terasa sangat berat, maklum tidur larut malem lagi bro,,,,! Tiba – tiba davi kawan saya mengedor pintu kamar kost, sebelumnya kami berniat untuk bersepeda ria, kebetulan ada event “Fun Bike”, dipagi itu mata saya tak bisa di ajak kompromi, bahkan hanya untuk mengembangkan kelopaknya pun sulit. Akhirnya saya membatalkan untuk bisa ikut bersama davi bersepeda ria, singkat cerita davi berangkat sendiri, dibatin ga tega juga! Membiarkan dia pergi sendiri, bukan kenapa – kenapa sih takut hilang aja, ato diculik gitu!! Hahah,,,,,:D Piss,,,,,,,,,,,Davi.
Setelah sempat bangun dan tersentak oleh ketukan pintu, maka saya melanjutkan mimpi indah yang sempat terputus. baru satu jam saya terlelap, suara kegaduhan kembali terjadi dan seakan – akan tak pernah lenyap dan terus berlanjut, Apakah suara kegaduhan ini hanya berasal dari otakku yang 2 minggu ini dihantui oleh skripsi??? Syukurlah ternyata bukan,  ini suara temen2 yang pada olahraga pagi dikost. Apa boleh buat saya terpaksa bangun!!! Dan bergabung dengan teman – teman. Bola basket telah dipantulkan dan shuterclock telah dipukul (bulutangkis), dan keringat sudah mulai bercucuran. Untuk itu olahraga pagi ini kami putuskan disudahi. Dari halaman kost saya berajak menuju kamar saya yang berada dilantai 2.  Sesampainya dikamar, dengan sangat bernafsu saya raih gelas yang sebelumnya sudah terisi air mineral, lalu saya jejalkan kemulut saya (maklum haus banget bro,,,) untung gelasnya ga ikut masuk dan ketelan.
10 menit telah berlalu, diberanda kamar saya, posisi PW telah didapat, bersandar ditembok kost, dengan posisi kaki persis ibu – ibu yang mau melahirkan. *ngangkang gitu....berselonjor gitu deh....!*
Pada saat itu suara toa masjid terdengar sepoi – sepoi ditelinga saya, *maklum bro lagi nikmati secangkir air mineral yang mengalir deras kedalam tubuh saya, saya coba dengar lagi ternyata itu suara manusia yang mengumumkan sesuatu informasi, *td cuman terdengaar seperti tiupan angin pantai,,,,ngayalal banget sih!!!. Informasi tersebut berisi, ajakan kesemua warga dan RT saya yaitu RT 08, untuk kerja bakti perbaikan jalan. Wah,,,lumayan juga nih, car i keringat lagi ahhh ato cari makan *dalam hati bergumam. Dengan gumam itu, saya berinisatif mengajak kawan seperjuangan pada saat mempertahankan lapak kami yang digusur ma satpol PP *alah,,,,hhahah, yaitu mufid untuk ikut kerja bakti, niat tersebut direspon dengan sangat baik.
Kisah punya kisah, kami sudah berada dilokasi perbaikan jalan. Kondisi jalan tampak sangat camar rawut,porak poranda. Begitu pula kondisi saya, maklum bro baru bagun pagi, bahkan belum sempat cuci muka, ampe tai mata berseleweran kemana – mana.
Kami mulai bekerja,,,,emm,,,,entar dulu sepertinya ada yang ketinggalan, yaitu sebelum melakukan kegiatan kerja bakti ini, salah satu warga berinisatif menyampaikan idenya untuk berdoa terlebih dahulu,  jadilah pak RT memimpin doa, yang uniknya doanya panjang baget bro,,,,,,!!! Udah pembukaannya pajang tenan, ampe bawa – bawa  bangsa dan negara lagi, ampe keluarga – keluarga para warga yang ikut kerja bakti giton juga, padahal cuman memperbaiki jalan kampung, and doa selamat yang dibacakan bersama artinya ikut meramaikan kepajangan doa yang disampaikan, saya sempat  melirik wajah – wajah bapak – bapak yang ikut dalam kerja bakti ini, terlihat sudah ga sabar lagi, bahkan ada yang keluyuran, ada ngambil sekop, dll padahal ni pak RT belum selesai berdoa* weleh,,,,weleh,,,,parah,,,,heheh,,,,,:D
*potongannhya gini,
Moga keluarga kita selamat dan bahagia,,bla,,,bla,,,bla,,,,,:D
Bangsa dan negara kita,,,bla,,,bla,,,bla,,,,:D
Tapi saya salut kepada warga kampung ini, salut deh!!! Nilai relijiusnya tinggi tenan,,,,mantafff
Terutama pak RT yang memimpin doa, sangat patriotisme! Kecintaannya kenegara sangat besar!  Luar biasa, hebat buat pak RT. Maju terus pak,,,,,!!!! :D
 Saya bertugas dibagian alat/mesin pengadukan semen, lebih tepatnya di devisi komposisi semen agar menghasilkan semen yang baik, kokoh, kuat, dan keras serta tahan lama *cukup bro,,,jangan pajang – panjang,,,,enter meleber kemana tuh!!! Ckckckc,,,:D iya,,,disitulah kerja saya, memasukkan pasir kedalam mesin, memasukka sak semen kedalam mesin, ampe berdarah – darah loe,,,,! Tangan gue hampir diputer ma mesin tersebut, huffzzz! Udah saya ga mau cerita hal itu, kesannya cengeng gitu! Lupakan,,,,!! Nevermind aja.!!! Okayyyy,,,,,,,,,,,
Komposisi pertama gagal, terlalu banyak kerikil dan air, dan yang kedua juga gagal juga kasusnya hampir mirip masih kebanyakan air dan kurang pasir, ketiga lebih lumayan komposisi pasir, air, dan kerikil lumayan bagus! Dan percobaan yang ke empat perfect, jumlah pasir dan kerikil yang kami jejalkan kedalam mulut alat/mesin pengaduk sangat pas. Mantafff,,,,pokoke!!!!
udah ahh,,,,,makan siang dulu, isoma ceritanya!!!!!
Sekian,,,.makasih, danke, matur nuwun dll
lagi pula saya tidak bisa berlama – lama di TKP, berhubung ada janji maka saya mengundurkan diri lebih awal dan tugas saya digantikan ma temen – temen yang lainnya!

0 comments:

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger