Subscribe to RSS Feed

Tingkatkan Kewaspadaan

Saturday 3 July 2010 by Zulmaidi

Tanggal 3 juli 2010
Tingkatkan Kewaspadaan

Tingkatkan kewaspadaan, itulah kata – kata saya wanti – wanti pada diri saya dan temen – temen kost saya karena sekarang kost – kostan kami dalam situasi siaga, karena aksi meng"stempel" hak orang lain menjadi hak pribadi (pencurian) lagi sangat marak. Hal ini dipicu tersangka atau pelaku dalam kondisi terjepit dan kegiatan sampingan semari menunggu kerajaan halal di dapat, maka demi menghidupi keluarga yang berjumlah cukup banyak, dengan beban yang besar. Sebelumnya saya minta maaf karena kesannya saya sudah menghakimi atao mengeksekkusi tersangka dengan tutuhan yang jelas dan pasti.  Bukan tanpa alasan saya berucap demikian karena ini bukan rahasia umum lagi, dan satu alasan klasik yang menyebakan tersangka tidak dilaporkan ke yang berwajib yaitu malu, keluarga malu karena punya saudara atau tetangga dicap sebagai pencuri, bukan itu saja kampung juga malu (pak RT) karena dicap sebagai kampung yang banyak bersarang para pencuri.

Saya adalah salah satu korban dari aksi sang pencuri, lebih tepatnya saya menyebutnya sang kurang beruntung, saya rasa itu lebih tepat dan saya orang yang sedikit lebih beruntung*begitulah menurut saya*. Karena saya tau persis gimana kondisi keluarga pelaku, jadi tulang punggung keluarga sendiri (istri dan bayi) dan juga menanggung beban orang tua dan adik – adik yang belum bisa dan mampu mencari nafkah sendiri.  Yang sebelumnya saya merasakan kejengkelan yang sangat amat besar berubah menjadi perasaan miris setelah saya tahu bagaimana kondisi pelaku sebenarnya. Tapi dalam hati saya juga tidak membenarkan perilaku sang pelaku tersebut. Saya hanya bisa mengikhlaskan barang – barang saya semoga bermanfaat bagi dia. Apakah itu benar kawan, apakah sikap saya salah???? Atau apa???? atau saya terlalu naif???

itu kisah suka duka anak kost2an. heheh.....!!! kadang kala kita jadi korba dan kadang kala kita jadi pelaku,,,,*alah,,,kdubrakk,,,,hahhaha,,,,,makin kacao*

7 comments:

  1. m@Ryani've
    4 July 2010 at 12:38

    aoowowoowowoooowoowoowoo....

  1. Zulmaidi
    4 July 2010 at 12:48

    @non maryani : thx udh mampir,,,,!

    aowowowow,,,kdubrakk,,,plak..plak....dbuerrrr
    :D
    *jemuran nempel djidat*
    *tarzan nyankut dtali jemuran*

  1. m@Ryani've
    4 July 2010 at 18:59

    panggil akyu ive ajah....okok!!!!!lam kenal ya

  1. Anonymous
    5 July 2010 at 17:30

    heh, waktu telorku ilang aku terpaksa gak makan seharian... wkwkwk lebai :p

    btw saja juga jadi pelaku pencuri susu coklat di kamare mufid, akibatnya gigiku patah >_<

    barang2ku yang ilang koq kagak mutu ya, antene, sandal japit, lampu neon di depan kamar, jaket item yang udah 5 tahun menemani di jogja (bosen kali tu jaket, jadi memutuskan ikut orang lain, wkwkwk), saiki kalo punya barang harap dikasi nama, termasuk kolor ijo penangkal hujanmu itu, wkwkwk



    @ive lam kenal (wkwkwk emang gue sape)

  1. Zulmaidi
    6 July 2010 at 10:44

    @miftah:haha,,,,telormu ilang toh! masyallah.....maka de, pnya telor jgn dtaruh sembarangn...so,,,,anak2 budi punya telor 2 hilang 1, tinggal brapa telor budi??
    *alah kok jd hitung2an,,,kacao,,haha,,*
    bayangke spatu ksayangan, seumur djogja bru kli itu bli spatu bagus, lenyap tak berbkas! hufffzz...
    *mas,,,,klao mao lapor jgn disni,kantor polizi tuh*

  1. Zulmaidi
    11 July 2010 at 16:05

    @akbar : silakan Gan, Tapi perkarangan awak jangan diinjak2 yoee,,,,,,,,Tu ad. bunga mawar yang lg mekar2nya,,,,entr klo udh mekar semua ta kasih deh,,,oceyyy,,,,hehehe,,:D

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger