Subscribe to RSS Feed

Muhammad SAW “Lelaki Penggenggam Hujan”

Friday 14 May 2010 by Zulmaidi


Tanggal 12 Mei 2010
Muhammad SAW Lelaki Penggenggam Hujan

Sore itu sebagian wilayah jogja di guyur hujan, yang membuat suasana begitu lenggang, begitu juga dengan kepadatan lalu lintas, intesitas kendaran yang berlalu lalang di jalanan jogja terlihat berkurang. Tapi hal ini tidak berlaku untuk jalan utama jogja yaitu ring road, ring road terlihat seperti biasanya tetap padat, seperti yang kita ketahuai bahwa  ring road merupakan jalan utama penghubung kota jogja dengan kota lainnya diluar jogja, truk, bis, kendaran pribadi, mobil – mobil travel dna tidak ketinggalan sepeda motor juga ikut meramekan jalan utama ring road.

Sore ini tepatnya jam 3. Saya bersama davi, berniat untuk keluar walaupun diluar sana hujan tetap membasahi kota jogja, tidak terlalu lebat sih! Hanya rinting – ringting tapi dengan intensitas yang banyak *alah…sama aja kali! tu lebat jg namanya…hehe…! Bukan just joke, cuman gerimis kok oleh sebab itu kami memberanikan diri untuk bisa keluar. Kami berencana untuk mengambil pakaian yang telah selesai di jahit, lalu kami akan mampir sebentar ke toko buku toga mas. Setelah mengambil pakaian yang dijahitkan, maka kami akan melanjutkan perjalanan ke toga mas, melewati ring road yang cukup padat walaupun diguyur hujan, kami tetap  melanjutkan perjalanan, niat telah terpatri dan keinginan telah dikukuhkan maka tidak ada alasan untuk mundur, walaupun hujan menguyur kota jogja *mantaff juga tuh…kata – katanya. Sastra benar – benar  indah! *sombong mode on…hehe…:D
Sesampainya di toga mas, hujan diluar makin lebat dan menakutkan. Apa boleh buat kami harus berlama – lama disana, serambi menunggu hujan reda. Toga mas pada saat itu sangat ribut, berisik oleh lengkingan  soundsistem, berteriak, mengoceh, ga jelas, setelah saya dengar kan secara seksama ternyata lengkingan itu berisi informasi akan diadakan bedah buku tentang Muhammad SAW lelaki pengenggam hujan. Bedah buku ini langsung di hadiri oleh penulis dan pihak penerbit itu sendiri, dan antusias peserta yang mengikuti cukup banyak dan bisa diberikan apresiasi tinggi bagi merekan yang hadir dalam beda buku ini, karena diluar hujan cukup lebat tapi mereka (peserta) cukup bersemangat dan bela belain datang hanya untuk menghadiri beda buku ini, dan anehnya peserta cukup bervariasi jagu, ada dari kalangan nonmuslim (nasrani) yang hadir jauh – jauh dari semarang hanya untuk bisa mengikut bedah buku ini, ini luar biasa….!!
 Dari deskripsi yang telah dipaparkan oleh san penulis dan pihak penerbit, saya mendapat sedikit gambaran tentang buku ini. Ternyata buku ini buku yang harus dimiliki setiap umat muslim maupun non muslim. Sebelumnya saya ucapkan salut buat penulis mas Tasaro GK. Yang berani menulis buku tentang biografi Muhammad dalam bentuk cerita fiksi yang dirancik dalam bentuk novel. Semua teman  - teman pasti paham bahwa untuk mengangkat Muhammad dlam sebuah tulisan apalagi dalam bentuk novel fiksi, Jelas sangat beresiko dan apalagi tokoh Muhammad sangat sensitive untuk diangkat karena beliau adalah tokoh kedua bagi umat muslim didunia selain tuhan ALLAh SWT. Apalagi penulisan buku ini minim akan referensi ataupun literature – leteratur sebagi acuan penulisan. Penulisan lebih kearah riset ataupun diskusi – diskusi yang diadakan sendiri oleh sang penulis Tasaro GK. Beliau banyak berdiskusi dengan tokoh islam yang beliau angap  mampu memberi gambaran bagaiman sosok Muhammad SAW tersebut. Selain itu beliau sang penulis juga berdiskusi dan berdebate panas dengan temen – temen beliau yang beragam non muslim, tentang Muhammad SAW.  Pada suatu ketika ada perdebatan alot antara sang penulis, mas tasaro dengan teman beliau *saya lupa namanya yang beragama nasrani, Dan pertanyaan kritis dalam perdebatan antara kedua belih pihak membicu emosi tapi jika dipikirkan lebih dalam pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang sangat mendasar, dan bisa dikatakan sebagai pertanyaan yanga akan ditanyakan sebagian orang muslim maupun nonmuslim.*begitulah ujar sang penulis.
Dan suatu ketika temen beliau, Tasaro GK juga pernah bertanya kepada beliau : kenapa dipenjara banyak orang muslim ya? Beliau (tasaro Gk) : coba lho ke amerika pasti dipenjara banyak orang Kristen/ kristiani. *hhahha…betul…betul..juga…jawaban yang mantafff…hanya dngan logika saja, bisa menghapus semua keraguaan akan umat muslim. Mantaffff…..! atau semacam pikiran buruk kita sebagai umat muslim terhadap umat nonmuslim, khususnya nasrani, yang populasinya sangat mininoristas dinegeri tercinta ini. i.e : jika ada sedikit event atau acara tentang kegamana mereka di katakan sebagai kristenisasi. Ini ternyata  karena mereka minoritas. Jika logikanya dibalik,  bagaimna umat muslim di amerika, jika ada suatu event keagaman yang diselengarakan umat muslim disana, mungkin bisa diisukan sbagai islamisasi, ini terjadi juga karena muslim minoritas disana. Mereka yang berfikiran seperti itu, karena mereka tidak tau dan tidak mengerti tentang agama. Tentang muslim dan kristen atau agama lainnya.

4 comments:

  1. muhamad.akbar
    14 May 2010 at 23:32

    jadi bukunya ko beli ga jul???
    aq minjem lagi...
    heheheh..:D

  1. Zulmaidi
    15 May 2010 at 06:26

    ga jd moeK! inda ado pitihnyo...!!!

    maha bana, anam puluh duo ribu lapan ratuih.

    pcah clengan dlu awak..hehe..:D

  1. muhamad.akbar
    15 May 2010 at 09:51

    hahahah..:D
    pitih yang di kasih mamak di kalimantan itu ma nyo??
    alah abih se mah....

  1. Zulmaidi
    15 May 2010 at 21:02

    alah den pake untua nemba buntui!!!

    hkwawakwaw...:D

Post a Comment

Followers

Pages

Sample Text

apalah
Powered By Blogger